BUDAYA

KAMPOENG MALANESIA & SIDEGON BERKURBAN.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate|| Pekikan takbir Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar menggema seantero dunia menyambut datangnya hari raya Idul Adha 1443 H pada tanggal 10 Juli 2022 Masehi.

Hari raya mengenang prosesi pengorbanan Nabiullah Ibrahim As dengan sang putra tercinta Nabiullah Ismail As dimaknai secara lahiriah dalam bentuk pengurbanan hewan kurban untuk dibagi kepada yang membutuhkan.

Makna Idul kurban itu ikut dimaknai lembaga nirlaba Kampoeng Melanesia dan Sidegon dengan menyalurkan hewan qurban jenis sapi sebanyak 2 ekor ke mesjid Nurul Safah, yang akan menyelenggarakan sholat idul Adha besok 10 Juli 2022 di kelurahan Gambesi.
Penyerahan Hewan Qurban yang diserahkan langsung oleh Direktur SIDEGO Hudan Irsyadi dan Sekretaris Kampoeng Melanesia, Dr Rahmat Sabuhari diterima langsung Imam Mesjid Nurul Safa.
Hudan menyampaikan bahwa dalam penyerahan ini tidak lain untuk memupuk solidaritas keislaman kita.” ujarnya.

Sementara Rahmat Sabuhari sekretaris sidegon pun menyahuti dgn mengatakan bahwa makna merayakan Idul Adha dengan berkurban adalah sarana meningkatkan empati antar sesama umat islam.

”iya kurban kami sebagai sarana meningkatkan empati antar sesam umat muslim”sambungnya.

Lembaga nirlaba Kampoeng Malanesia merupakan lembaga sosia kemasyarakatan yang konsen pada isyu-isyu kemanusian dan toleransi serta menciptakan perdamaian.

Tudak sedikit gebrakan kemanusian yang telah dilakukan lembaga yang didirikan sang Founder Dr.Mukhtar Adam, SE.MM ini.

Demikian dengan lembaga Sidego merupakan lembaga yang konsen pada pemberdayaan ekonomi umat dan masyarakat pada umumnya.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *