BUDAYA

TAMPIL SEBAGAI PENCERAMAH MAULID NABI SAW, DR.H.MUHAMMAD KASUBA SAMPAIKAN NILAI-NILAI KEPEMIMPINAN MULIA ROSULULLAH UNTUK KEMANUSIAN.

LAWATAN USTADZ H MUHAMMAD KASUBA DINILAI SEBAGAI LAWATAN PERSAUDARAAN

PIKIRAN UMMAT.Com-Tobelo||Dr.H.Muhammad Kasuba, MA., merupakan sosok pemimpin yang memiliki kapasitas Pemahaman agama yang luas.

Pemahaman agama yang luas membuatnya mampu tampil dalam nilai-nilai Islam yang mencerahkan rahmatanlilalamin sehingga mampu menjembatani berbagai kepentingan lintas golongan agama.

Berbagai permasalahan dikaji dalam pemikiran Islam yang membebaskan umat dan rakyat dari ketidak adilan.Salah satunya soal konsep kepemimpinan yang adil bagi semua golongan masyarakat.

Demikian hikmah ceramah Ustadz H.Muhammad Kasuba saat didaulat sebagai penceramah di acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW baru-baru ini di Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo kabupaten Halmahera Utara.

Nampak Giat Lawatan Persaudaraan Dr.H.Muhammad Kasuba, MA., Ke Wilayah Kabupaten  Ha-Lut Bersama Warga Setempat.

Kepemimpinan yang jujur, amanah, cerdas dan bijaksana serta komonikatif atau siar  di bahas secara tuntas oleh calon Gubernur Maluku utara ini.

Ustadz Dr. Hi. Muhammad Kasuba, MA dalam ceramahnya mengajak seluruh rakyat dan pemimpin untuk meneladani pemikiran dan contoh kepemimpinan Rasulullah SAW.

Menurut Ustadz Muhammad, kepemimpinan Rosulullah mengandung 4 nilai kepemimpinan yang jika dipedomani setiap pemimpin maka akan menghasilkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa dan daerah.

Sapaan akrab MK ini menjelaskan, 4 sifat Nabi Muhammad SAW yang dapat dijadikan pedoman untuk kehidupan manusia diantaranya adalah Sifat, Sidiq yang berarti Jujur, Amanah yang berarti dapat dipercaya, Fathonah yang artinya bijaksana atau pun cerdas dan, Tabligh yang artinya menyampaikan dalam perintah Allah Swt untuk seluruh ummatnya.

Sejalan dengan hikmah ceramah Ustadz Muhammad,  isyu kepemimpinan menjadi perhatian seluruh rakyat dan komponen bangsa saat ini jelang pemilihan umum, Pilpres dan pemilihan Gubernur serentak seluruh Indonesia.

Maraknya korupsi dan ketidak adilan menjadi pembahasan masyarakat luas saat ini.

Oleh karena itu ceramah Ketua DPP PKS BOW Indonesia Timur ini dinilai memiliki tele basi dan momentum yang tepat guna mencerahkan umat dan rakyat dalam peraoalan pemimpin.
”Soal pemimpin dan kepemimpinan ini sangat penting di pahami rakyat sehingga ceramah Ustadz  Muhammad Kasuba ini sangat relevan dengan kepentingan rakyat”nilai warga.

Sementara itu, H.Muhammad Kasuba beberapa hari ini sedang melakukan safari ke wilayah Hamahera utara.

Selain dalam rangka menghadiri undangan Maulid Nabi SAW, mantan Bupati Hal-Sel dua periode ini juga menghadiri undangan silaturahmi dengan warga Halut dari Tobelo, Galela dan Kao.

Siang tadi, H.Muhammad Kasuba bersama isteri menghadiri kegiatan DPC PKS Kecamatan Kao.
Warga Mualim dan Kristiani menyambut lawatan persaudaraan Ustadz H.Muhammad Kasuba dengan penuh suka cita.

”ini lawatan persaudaraan rakyat dari Ustadz H.Muhammad Kasuba karena silaturahmi beliau luas antar golongan di Halut”pungkas Sofyan.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *