BUDAYA

JAKARTA NYA ANIES MULAI KEMBALI.

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||Kondisi Jakarta mulai angsur membaik.

Nampak Jemaah Salat Jumat di Mesjid Istiqlal Yang Mulai Membludak.Salat Jumat dengan pendekatan Prokes.

Pendemi covid 19 melanda Indonesia dan khususnya Jakarta, membuat ibukota negara ini sempat terdegradasi.Mulai dari pusat perbelanjaan tradisional dan modern, perkantoran, jalan raya dan rumah peribadatan sontak sepi hampir dua tahun.
Alhamdulillah kondisi kritis itu mulai berlalu dan aktivitas Jakarta berangsur kembali normal.

Jakarta ala Anies mulai kembali.
Aktivitas sosial dan perkantoran mulai bergeliat hingga mematik kembali kesibukan mulai macet terlihat di jalan-jalan protokol ibukota.

Jakarta yang modern dengan pemandangan fasilitas kek JPO, pendastrian, taman kota fasilitas stasiun bus way serta JIS serta yang sangat menggembirakan yakni Jakarta sepi banjir terlihat dan terasakan secara gamblang.
Geliat itu salah satunya tergambarkan dari mulai pemandangan di pusat perbelanjaan mal, jalan raya yang mulai macet dan aktivitas peribadatan.
Mesjid raya Istiqlal, Jumat (183/2022), mesjid terbesar Asia tenggara itu sesak oleh jemaah Jumat dengan pendekatan Prokes.Saf jemaah berjarak dan membuat jemaah kejahatan membludak sampai ke teras mesjid.
Jumat di awal syaban ini diisi oleh khatib Prof.Dr.KH.Darwis Hude, MA dengan tema Membendung Radikalisme dan Wasyatiatul Islamiah.Sedangkan bertindak sebagai IMM H.Martono Malaing, SQ, MA.

Foto Bersama Imam Salat Jumat Mesjid Istiqlal, H. Martono Malaing, SW., MA.

Warga Jakarta menyambut gembira suasana baru Jakarta seiring mulai meredanya ancaman virus covid 19.
“Bagus sih dimana aktivitas sosial keagamaan dan ekonomi mulai bergeliat di Jakarta “Dodi, warga Jakarta yang ditemui disela-sela usai salat Jumat di ruang utama mesjid Istiqlal .
Dodi berharap agar covid 19 segera berakhir sehingga Jakarta kembali normal seperti sedia kala.
“ ya moga covid 19 segera berakhir lah sehingga Jakarta normal kembali” pintanya.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *