HEADLINE

MALUT GELAR PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL.

 


PIKIRAN UMMAT. Com—Ternate||Pemrov Maluku utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Forum Anak Maluku utara dan Forum Anak se Kabupaten dan Kota se Provinsi Mauku utara telah menggelar puncak peringatan hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022 nanti, Senin tadi (18/7) di Royal Resto & Cafe di bilangan Kalumpang Kota Ternate.
Turut hadir Gubernur Maluku utara H.Gani Kasuba dan Ny.Hj.Faoniah Jaohar Kasuba selaku Bunda PAUD Malut, Walikota Ternate Dr.M.Tauhid Soleman, M.Si bersama nyonya Tauhid Soleman selaku Bunda PAUD Kota Ternate, jajaran pimpinan OPD Provinsi Mauku utara dan Kota Ternate serta anak-anak PAUD se Kota Ternate dan tamu undangan lainya.
Berdasarkan keterangan Kepala Dinas PPPA Maluku utara, Musrifa Alhadar, Kegiatan puncak peringatan hari Anak Nasional Provinsi Maluku utara diselenggarakan lebih cepat dari jadwal puncak acara Hari Anak Nasional dimaksudkan agar bisa diselaraskan dengan kepesertaan Maluku utara dalam puncak acara Hari Anak Nasional nanti tanggal 23 Juli 2022 di Jakarta.

Foto :Nampak salah satu peserta tampil dalam lomba puisi, rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional Mauku utara.

“Kita selenggarakan puncak peringatan Hari Anak Nasional Maluku utara lebih cepat agar kita bisa menyesuaikan dengan kepesertaan kita pada puncak peringatan hari anak Nasional tanggal 23 Juli 2022 di Jakarta nanti”jelas Musrifa Alhadar, Kepala Dinas PPPA Provinsi Maluku utara saat diwawancarai media ini disela-sela acara peringatan Hari Anak Nasional.
Sapaan akrab Ibu Ifo  Alhadar ini mengungkapkan, Penyelenggaraan hari anak nasional tahun ini mengusung tema Ceria Anak Ceria Kita Semua dengan tagline Ayo Melukis Stop Kekerasan Pada Anak bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat dan eforia anak Indonesia terkhusus Anak Maluku utara yang sempat  Down ditengah pendemi covid 19 dalam dua tahun terakhir ini.
Kadis PPPA Malut ini berharap agar peringatan puncak Hari Anak Nasional tahun ini mampu memberikan semangat bagi semua stackeholder membangun kepedulian bagi hak tumbuh kembang anak yang produktif.

Sementara Gubernur Maluku utara H.Gani Kasuba dalam kesempatan itu menyapa 100 anak-anak peserta lomba dan anak-anak PAUD  se kota ternate yang hadir di acara peringatan Hari Anak Nasional itu.

Kegiatan puncak peringatan hari Anak Nasional provinsi Mauku utara tahun 2022 dirangkai dengan beberapa rangkaian kegiatan antara lain Pra Hari puncak yang ditandai dengan kegiatan penyusunan suara anak Indonesia tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku utara tahun 2022 yang telah dilaksanakan mulai tanggal 13-20 Juni 2022 dan Hari Puncak yang ditandai dengan peringatan puncak acara Hari Anak Nasional Maluku utara dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan lomba mewarnai yang diikuti oleh 100 peserta dan adik-adik PAUD Kota Ternate.

Kepala Dinas PPPA Provinsi Maluku utara berharap agar kegiatan hari anak nasional tahun ini mampu membangkitkan kembali semangat anak Maluku utara dalam rangka menyalurkan aspirasi, kreatifitas dan inovasi setelah melewati tantangan yang sulit yakni pendemi covid 19 serta meningkatkan peran pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, pendidikan, dan media masa menjadi agen dalam melaksanakan tugas yang berimplikasi pada tumbuh kembang anak-anak dengan cara melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus pada sektor masing”tutup nya.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *