HEADLINE

GUBERNUR AGK ZOOM MEETING DENGAN MENKO LBP DAN SEJUMLAH MENTERI TERKAIT.

Bahas Soal Pembangunan Bandara Loleo, Pelabuhan Kapal Very dan Pelabuhan PELNI Di Apresiasi Sebagai Momentum Percepatan DOB Sofifi.

 

PIKIRAN UMMAT.Com—Sofifi||Gubernur Maluku utara H.Gani Kasuba terlibat pembahasan soal pembangunan Infrastruktur Ibukota Provinsi yang digelar Menko Marvest dengan sejumlah Menteri terkait lainya Kamis, 9/9 dari ruang kerjanya.

Dalam rapat via zoom meeting dengan Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan bersama Menhub Budi Karya Sumadi,ATR, Dirjen Keuangan Kemenkeu dan unsur Bappenas, Gubernur didampingi kepala BPKAD Ahmad Purbaya, Kadis PUPR Malut Saifudin Juba dan Kepala Bappeda Salmin Janidi.
Dalam keterangan pers usai rapat, Gubernur AGK menjelaskan, pertemuan dengan sejumlah menteri itu membahas alokasi anggaran pembangunan bandara Loleo sebesar Rp.680 milyar, anggaran pelabuhan Very sebesar Rp.50 milyar dan anggaran pembangunan pelabuhan PELNI sebesar Rp.86 milyar.
“Zoom meeting dengan para Menteri itu membahas soal pembangunan Bandara Loleo, pelabuhan Very dan Pelabuhan PELNI”ujarnya.

Semua anggaran pembangunan kata AGK ditanggung pemerintah pusat melalui APBN.
“Anggarannya APBN”ungkapnya.

Orang nomor satu Provinsi Maluku utara itu menyampaikan bahwa dalam rangka itu Tim Menko Marves akan berkunjung ke Provinsi Maluku utara guna pembahasan lebih lanjut pelaksanaan proyek-proyek jumbo itu.

“Nanti tanggal 30 September  Tim dari Kemenko Marves akan ke Sofifi guna pembahasan kebih lanjut proyek-proyek tersebut”ujarnya.

Dalam kesempatan zoom meeting, Gubernur juga meminta alokasi anggaran bagi instansi vertikal agar mereka bisa berkantor di Sofifi.
“Pada kesempatan itu saya juga minta dukungan anggaran untuk Polda, Korem dan Kejaksaan Tinggi agar mereka bisa segera berkantor di Sofifi”

Berbagai pihak memberikan apresiasi terhadap forum zoom meeting Gubernur dengan sejumlah menteri sebagai langkah maju guna percepatan pembangunan infrastruktur Ibukota Sofifi dan DOB Sofifi.
“Salut buat pak Gub (Gubernur AGK-red)”puji salah aatu nitizen si WAG Sofifi-Halmahera.

“Ini jadi momentum yang baik bagi DOB Sofifi”pungkas salah satu pakar ekonomi terkemuka Malut .(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *