BUDAYA

MK—MATRA MARIMOI KEMBALI GELAR AGENDA MELANJUTKAN KEBAIKAN DALAM AKSI KEMANUSIAN DI KABUPATEN KEPULAUAN SULA.

GIAT AKSI SOSIAL-KEMANUSIAN INI DI GELAR GUNA MEMBANTU MERINGANKAN BEBAN WARGA MASYARAKAT YANG TERDANPAK KRISIS PENDEMI COVID 19.

PIKIRAN UMMAT.Com—Sula||Dr.H.Muhammad Kasuba, MA bersama Organisasi Matra Marimoi kembali melanjutkan agenda Melanjutkan Kebaikan melalui  aksi sosial kemanusian di Kabupaten Kepulauan Sula.

Aksi yang sama masih dalam agenda Melanjutkan Kebaikan yang sebelumnya telah di gelar di beberapa Daerah yakni Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Selatan.

Iklan

Aksi sosial kemanusian di Kabupaten Kepulauan Sula dilakukan dalam bentuk khitanan masal bagi warga muslim setempat.Ditargetkan 500 anak-anak Sula yang belum dikhitan akan mendapat pelayanan khitanan masal yang di gelar MK-Matra Marimoi Kabupaten Sula ini.

Hal itu berdasarkan keterangan Ketua Matra Marimoi Kabupaten Kepulauan Sula Edo Sapsuha yang dikutip media ini.

Aksi sosial Bertajuk Melanjutkan Kebaikan Khitanan Masal oleh Edo sejalan dengan semangat  visi misi Matra Marimoi Melanjutkan Kebaikan dalam rangka membantu meringankan beban warga yang sedang terdampak krisis pendemi covid 19.
“Giat Aksi  kemanusian Matra Marimoi merupakan rangkaian aksi Melanjutkan Kebaikan  dalam rangka membantu meringankan beban warga yang sedang terdanpak krisis pendemi covid 19”jelas Edo Sapsuha.

Mantan jurnalis senior dan aktivis Sula ini mengungkapkan bahwa warga Sula sangat antusias dalam menyambut kegiatan sosial ini baik sebagai relawan, donatur dan sebagai penerima manfaat.Pihaknya kata dia telah mendata ratusan orang yang akan di khitan.
“Terhitung sejak di buka pendaftaran sejak 9 Oktober, Sudah 172 yang mendaftarkan anak-anak mereka untuk dikhitan”ungkap nya.

Pihak Matra Marimoi Provinsi menargetkan 500 warga yang akan di khitan dalam program Melanjutkan Kabukan Khitanan Masal si Kabuoaten Kepulauan Sula ini.

Sementara itu nuansa penuh kekeluargaan, kerinduan dan persahabatan terlihat dalam agenda ini.Warga Sula terlihat sangat antusias menyambut kedatangan salah satu Putra Terbaik Sula saat ini yang memimpin Kabupaten Halmahera Selatan yakni Hasan Ali Bassam Kasuba.

Wakil Bupati Hal-Sel ini merupakan Putra dari Almarhumah Hj.Nordiana Joisangaji yang tak lain Putri Tokoh Sula.

Pelukan haru tak pelak  mewarnai perjumpaan warga dengan Orang nomor dua Hal-Sel sebagai cucu, anak, saudara dan keluarga mereka .

Wakil Bupati Hal-Sel ini ketahui menyambangi Sula mewakili Ayahanda nya H.Muhammad Kasuba sebagai inisiator bersama Matra Marimoi dalam kegiatan bertajuk Melanjutkan Kebaikan Khitanan Masal di Kabupaten Kepulauan Sula yang lagi di gelar saat ini sekaligus sebagai silaturahmi dengan keluarga besar di Kabupaten Sula.

Berbagai pertemuan silaturahmi di gelar bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan warga sula dengan orang nomor dua kabupaten Halmahera Selatan ini.

Lebih istimewa lagi, Wabup Hal-Sel ini di minta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Sula untuk pulang kampung mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kepulauan Sula.

Bassam Kasuba terlihat ikut memboyong istri tercintanya dalam lawatan kemanusian ini guna lebih mempererat silaturahmi dengan keluarga di Kabuoaten Kepulauan Sula.

Kembali, Dalam rangka menyukseskan kegiatan khitanan masal ini, Edo mengungkapkan bahwa Matra Marimoi telah menyiapkan 10 tenaga medis yang akan melakukan operasi khitanan.
“Kita telah menyiapkan 10 tenaga media yang akan melakukan operasi khitanan.Tenaga medis ini diharapakan mampu melayani peserta yang membludak”

Ketua Matra Marimoi Kabupaten Kepulauan Sula ini berharap agar Aksi sosial ini bisa membantu meringankan beban warga Sula yang sedang mengalami krisis akibat danpak pendemi covid 19.
“Harapan saya semoga aksi sosial Matra Marimoi ini bisa membantu meringankan beban warga sula yang sedang mengalami krisis ekonomi akibat danpak pendemi covid 19”pinta dia.
Edo Sapsuha tak luput menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan sosial kemanusian Matra Marimoi Kabupaten Kepulauan Sula ini.
“Atas nama Matra Marimoi, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya sehingga kegiatan ini berlangsung aman dan sukses”tutup Edo Sapsuha, Ketua Matra Marimoi Kabupaten Sula Kepulauan.
Sementara itu aksi Sosial kemanusian ini telah di gelar Matra Marimoi-Dr.H.Muhammad Kasuba di beberapa daerah.Aksi-aksi sosial ini dilakukan dalam berbagai bentuk guna membantu meringankan beban ekonomi warga yang sedang dilanda krisis akibat pendemi Covid 19.
Aksi sosial itu di lakukan dalam bentuk pembagian sembako jelang puasa dan Idul fitri, bantuan sembako Natal dan tahun baru serta kegiatan khitanan masal seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sula saat ini.
Berdasarkan keterangan Matra Marimoi Provinsi Maluku utara, giat aksi sosial kemanusian ini akan terus di lakukan di seluruh Kabupaten dan Kota sehingga seluruh warga Malut yang kurang mampu bisa ikut merasakan aksi kemanusian Dr.H.Muhammad Kasuba—Matra Marimoi(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *