HEADLINE

GUBERNUR AGK ORBITKAN THARIQ CALON GUBERNUR MALUT.

Percaturan Politik Pilgub Malut Diprediksi Bakal Kian Sengit.

 

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||Gubernur Maluku Utara H.Gani Kasuba rupanya mempunyai peta regenerasi Kepemimpinan Maluku utara tersendiri.

Bukan H.Muhammad Kasuba yang selama ini diprediksikan publik dipersiapkan sebagai pengganti nya tetapi anak sulung nya Dr.(Cand)Muhammad Thoriq Kasuba, Lc.MA.

Kepada media ini minggu kemarin, orang nomor satu Maluku utara ini menyatakan mencalonkan putra sulungnya Muhammad Thorik Kasuba sebagai Calon Gubernur Maluku utara.

Sikap H.Gani Kasuba itu dia tegaskan Sekembalinya ke Maluku utara.Tersiar kabar, saat  kesempatan  rapat dinas dengan jajaran pimpinan OPD nya, konon Gubernur sapaan akrab AGK ini kembali menyampaikan sikap, Tharik  sebagai jagoannya calon Gubernur Malut di pilgub Malut 2024.

Beberapa pimpinan OPD yang ditemui media ini mengaku kaget sekaligus bingung atas sikap Gubernur Malut itu.

Pasalnya menurut mereka, AGK sebelumnya menitipkan adiknya H.Muhammad Kasuba sebagai  calon Gubernur namun entah mengapa tetiba sikap AGK berubah.
“Ya ini kan politik”ujar singkat ketika ditanyai sikapnya soal Muhammad Kasuba yang sudah memproklamirkan diri sebagai Calon Gubernur Maluku utara.

Sementara Thariq Kasuba ketika dikonfirmasikan perihal dicalonkan sang ayah itu mengaku sami’na wata’na.
“Sebagai anak saya tunduk atas apapun perintah dan amanah orang tua”tegas nya.
Sebab kata dia “Ridho orang tua ridho Ilahi”sambungnya menandaskan.

Banyak kalangan berspekulasi soal sikap Gubernur AGK yang tetiba saja mengubah sikap politiknya ini dengan alik badan  mengesampingkan  si adik sapaan pemilik akrab MK itu.
“Mungkin Gubernur AGK punya pertimbangan sendiri yang lebih ideal untuk Malut dan kepentingan nya”nilai Rosid.

Boleh jadi MK kurang memenuhi ekspektasi kepentingan politik masa depan AGK”sambungnya pula.

Majunya Thariq di bursa calon Gubernur bakal menampilkan perang bintang sesama Kasuba.Banyak kalangan menilai sah-sah saja sebagai hak politik selain karena kapasitas mereka juga memenuhi syarat sebagai pemimpin.

”Kapasitas intelektual dan kapasitas moral mereka dianggap cukup baik sebagai sosok pemimpin”nilai Jamal.

Apa partai yang menjadi kendaraan politik Thariq Kasuba masih dalam hitungan diatas kertas.

Partai Gerindra diprediksi kuat sebagai kendaraan politik nya selain PDI P dalam incaran dan partai politik lainya.

Oleh karena itu, Muhaimin Syarif mengajak pendukung AGK dan Thorik agar menggalang dukungan untuk Gerindra sehingga bisa meraih kursi yang cukup atau paling tidak bisa bergening koalisi partai pengusung Thariq Kasuba.

Simpatisan dan pendukung Gubernur AGK menyambut gembira dan antusias munculnya nama Thariq Kasuba sebagai calon Gubernur.Dia di maknai sebagai sosok pemimpin muda, berkapasitas dan memiliki moral sebagai sosok ideal pemimpin Maluku utara.

”Mantap dan siap dukung Ustadz Thariq Kasuba sebagai calon Gubernur Maluku utara”ujarnya penunjukan semangat.

Dr.(Cand) M.Thariq Kasuba, Lc.MA., merupakan salah satu Dai muda populer di Mauku utara saat ini.Giat dakwah nya hampir di seluruh Maluku utara.

Perjalanan karier politik M.Thariq Kasuba hampir mirip sang Ayah.Menimba ilmu di Madinah laku kembali sebagai Dai untuk berdakwah di wilayah Maluku utara kemudian masuk dunia politik seiring reformasi.

Mahasiswa semester akhir  pada  program study pasca sarjana di PTIQ Jakarta ini juga dikenal sering menjadi pemimpin haji dan Umroh sehingga dia dikenal luas di Maluku utara.Modal yang bagus untuk seorang Calon Gubernur.

Masuknya Thariq Kasuba di bursa calon Gubernur diprediksikan bakal mewarnai percaturan politik pilgub Malut bakal kian sengit.Manuver sang Ayah dinilai bakal mengubah peta persaingan pilgub Malut.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *