HEADLINE

Sikapi Lepas Sambut Tahun Baru, Walikota Ternate Keluarkan Surat Himbauan Bersama.

Waikota Tauhid Soleman Minta Hindari Hindari Pesta, Narkoba Dan Miras

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Waikota Ternate Dr.M.Tauhid Soleman, M.Si mengeluarkan surat edaran seruan bersama agar pelaksanaan perayaan lepas sambut tahun baru dari 2022 ke 2023 dilaksanakan dengan tertib dan mencerminkan nilai religuis dan budaya adat se atoran Kota ternate.

Seruan tersebut disampaikan orang nomor satu di Pemkot Ternate kepada para camat dan lurah se Kota Ternate serta Imam Mesjid dan pengurus BKM se Kota Ternate.

Surat himbauan bersama yang ditandatangani langsung Waikota Ternate dengan nomor 145/165/2022 itu memuat tiga himbauan antara lain pertama, meminta kepada seluruh  lapisan masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing dengan tidak membunyikan musik yang keras, trompet dan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketentaman masyarakat.

Surat Himbauan  Bersama Yang Dikeluarkan Walikota Ternate Dr.M.Tauhid Soleman, M.Si.Guna Menjaga Perayaan Lepas  Sambut Tahun Baru Berjalan Tertib Penuh Nilai Religuis dan Adat Se Atoran.

Ke dua, Walikota Tauhid menghimbau  para camat dan lurah agar mengajak warga untuk tidak melaksanakan kegiatan pesta dan kegiatan lain yang bersifat hura-hura, serta lebih meningkatkan pengawasan terhadap pengguna/pencandu minuman keras, narkoba dan sejenisnya si lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya.

Ke tiga, Kepada para Imam Mesjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan ormas lainya mengajak masyarakat untuk melaksanakan dzikir, dia dan musahabbah, tadarus Alquran pada setiap mesjid, baik yang dilaksanakan BKM, ibu-ibu majelis taklim, maupun lima dan ayat suci Alquran dari tu pE te order digital Sound soeker sampai dengan pukul 23.30 WIT.

Himbauan Walikota Ternate disambut apresiasi tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Tokoh Adat.

Sebagai pemimpin  di Kora  Ternate yang religuis dan berbudaya adat se atoran, langkah antisipatif Walikota dengan mengajak semua pihak untuk merayakan tahun baru penuh kesadaran moral agama dan adat istiadat sudah sangat tepat.

”Kita dukung sikap dan langkah Walikota  menghimbau semua pihak untuk menjaga ketertiban dengan mengedepankan nilai-nilai religuis dan adat se atoran”pungkas masyarakat   M.Yamin.

Surat himbauan bersama ditembuskan ke jajaran Forkopimda Kita Ternate(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *