HEADLINE

Jaga Konsistensi Pro Rakyat, PKS Andalkan Caleg Berkapasitas Dan Bermoral.

Dr.Muhammad Kasuba, MA :PKS ingin memastikan bahwa Wakil Rakyat fraksi PKS harus mampu mengemban amanat rakyat.

 

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||PKS menaruh perhatian serius terhadap penetapan calon legislativ nya pada pemilu 2024 nanti.

PKS tidak asal ada caleg untuk memenuhi kuota kursi namun PKS menerapkan seleksi yang ketat dalam menjaring caleg nya.

PKS ingin memastikan bahwa wakil rakyat fraksi PKS nanti harus mampu dan konsisten mengemban amanat rakyat dengan mampu melaksanakan tiga fungsi konstitusional sebagai wakil rakyat yakni fungsi legislasi, fungsi budgeting dan fungsi pengawasan.

Hal  itu disampaikan  Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur Dr.H.Muhammad Kasuba kepada media ini.

Logo Baru dan Nomor Urut PKS.

Menurut Ustadz H.Muhammad Kasuba, penetapan  calon legislatif menjadi perhatian serius PKS agar benar-benar memenuhi aspek keterwakilan rakyat yang profesional.

Penting dan strategisnya penetapan pencalegkan maka seleksi dan penetapan caleg PKs merupakan salah satu strategi memenangkan pemilihan umum sehingga urusan ini menjadi sangat penting bagi seluruh jajaran struktur partai.

”PKS memandang urusan caleg sangat strategis untuk meraih kemenangan dan akuntabilitas publik yang artinya PKS mampu mempertanggungjawabkan kepercayaan rakyat di lembaga legislatif nanti”ujar nya.

Oleh karena itu, Bapati Hal-sel periode pertama dan kedua ini mengungkapkan, PKS menerapkan seleksi yang ketat terhadap Calon-calon legislatif di semua level baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota berdasarkan kriteria kapasitas akademis, integritas, ketokohan pengaruh basis, dan bermoral.

Kriteria dimaksud kata calon Gubernur malut ini sebagai bentuk ikhtiar PKS dalam mewujudkan perwakilan rakyat yang ber amanah terhadap aspirasi rakyat.

Mantan Bupati Hal-Sel dua periode ini menjelaskan bahwa PKS ingin memastikan semua Calon legislatif  harus selesai dengan dirinya sebagai caleg yang memiliki kapasitas akademis dan integritasnya guna mampu menjalankan fungsi legislasi, budgeting, dan pengawasan terhadap jalanya pemerintahan.

“PKS sangat tawaddu dengan caleg berkapasitas karena ketika terpilih maka mereka harus bisa menjalankan fungsi legislasi untuk membuat Perda, fungsi budgeting untuk bersama eksekutif mendesain APBD dan mampu mengawasi jalanya pemerintahan.Jika tidak punya kapasitas bagaimana mungkin mereka bisa berfungsi sebagai wakil rakyat”urainya.
“PKS punya pengalaman sukses soal ini dimana wakil rakyat fraksi PKS dimanapun senantiasa bisa mengimbangi pemerintah dan mewarnai”ungkapnya.

”Terbukti fraksi PKS tetap konsisten memperjuangkan kepentingan nasib rakyat dengan tetap menolak kenaikan BBM bersubsidi, harga Gas elpiji, Tarif dasar listrik dan impor hasil pertanian”tandasnya.

Soal lain yang tak kalah penting kata sapaan akrab MK adalah soal etika dan moral.
“PKS tak bisa tawar menawar dengan soal moral”tegas nya.

Kriteria moral ini jelas Ustadz Muhammad Kasuba terkait ketaatan pada ajaran agama, bersikap amar muruf nahi mungkar artinya mengajak kepada kebaikan dan mengajak pada perlawanan terhadap segala bentuk kejahatan dan kedzoliman termasuk didalam nya anti korupsi dan ketidakadilan.

“Para caleg harus punya rekam jejak moral yang baik yakni taat pada agamanya, punya kebolehan sosial atau empatik dan bersikap amar Ma’ruf nahi mungkar”jelas nya.

”PKS hendak memastikan bahwa wakil rakyat fraksi PKS mampu mengawal agenda PKS yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat”pungkas Dr.H.Muhamnad Kasuba, MA., Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *