HEADLINE

PUPR Malut Dapat “Kue” DAK 70 M.

Saifuddin Juba, ST.MT. :Kita prioritaskan untuk pembangunan Infrastruktur Jalan -Jembatan dan Irigasi.

PIKIRAN UMMAT.Com—Sofifi||Upaya Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Juba, ST.MT. dan jajaranya menjawab asa Gubernur Malut H.Gani Kasuba menuai hasil positif.

Usulan dinas PUPR Malut diakomodir pemerintah pusat melalui kucuran DAK APBN tahun 2023 sebesar Rp.70 Milyar.

Dana sebesar itu menurut keterangan Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Juba, ST.MT.akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta pembangunan irigasi.
“Alhamdulillah upaya kita menjawab harapan Gubernur berhasil dengan memperoleh DAK APBN 2023 sebesar Rp.70 Milyar”ujar nya.

Orang nomor satu di PUPR Malut ini menjelaskan, untuk pembangunan ruas jalan, beberapa ruas jalan yang bakal dibangun menggunakan DAK 2023 ini antara lain peningkatan berkala ruas jalan payahe-dehepodi sebesar Rp.11 M, peningkatan ruas jalan Togoreba-Tolabit Ro.14 M lebih, ruas jalan Waiina-Malbufa sebesar Rp.10 M, dan pemeliharaan ruas jalan Babang-Songa sebesar Rp.3,9 M.
“Ini peningkatan dan pemeliharaan di masing -masing long sekmen”jelasnya.
Sedangkan untuk Irigasi mendapat bagian sebesar Ro.39 M untuk pembangunan irigasi Wayamli Rp.15 M, Irigasi goal sebesar Rp.8,7 M lebih dan untuk irigasi Kobe sebesar Rp.6 Milyar.

Sapaan akrab UJ ini menegaskan penggunaan DAK ini tetap dilaksanakan ditahun 2023.
“DAK 70 M ini dilaksanakan tahun ini”tegasnya.
“Mulai bulan Maret ini sudah harus jalan”pungkas pejabat yang digadang-gadang masyarakat Halut sebagai calon Bupati Halut itu.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *