HEADLINE

IKA UII YOGYAKARTA WILAYAH MALUKU UTARA KEMBALI BERBAGI DI HALMAHERA UTARA.

Dr. Abdul Aziz Hakim ; Kali ini Kami Bagikan di Kecamatan Tobelo Utara.

PIKIRAN UMMAT.Com—Tobelo||Setelah membagi Semboka di kota Ternate, Ikatan Keluarga Alumni Yogyakarta (IKA UII) Wilayah Maluku Utara kembali membagi paket di wilayah kabupaten yg Halmahera Utara. Kali ini pembagian Semboka di wilayah Kecamatan Tobelo Utara, tepatnya di desa Gorua.Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina IKA UII Yogyakarta Ir. Musriyoni Nabiu mengatakan bahwa program IKA UII BERBAGI pada kali merupakan lanjutan dari pembagian yang sebelumnya telah dibagi di kota Ternate.

“Jadi ada dua tahapan pembagian sembako yaitu pertama di kota Ternate dan kedua di kabupaten Halmahera Utara, jadi dari 200 paket di bagi di dua wilayah Maluku Utara,”tutur ketua Pembina IKA UII Maluku Utara yang juga presidium KAHMI Malut.

Dalam acara IKA UII BERBAGI juga hadir ketua IKA UII Maluku Utara, Dr. Abdul Aziz Hakim, dan beberapa anggota IKA UII Wilayah Halmahera Utra.

Menurut Dr. Abdul Aziz Hakim, pembagian Sembako yang merupakan kerjasama IKA UII Wilayah DKI Jakarta dan IKA UII Wilayah Maluku Utara ini merupakan satu program rutin dari IKA UII Yogyakarta, dan pada Ramadhon kali ini kami sebagai IKA UII Malut juga tetap mendapat bagian untuk membagi ke mereka-mereka yang patut untuk mendapat bantuan.

IKA UII Yogyakarta Maluku Utara mendapat kebagian 200 paket dan itu kami distribusikan di dua wilayah Maluku Utara yakni kotamadya Ternate pada tanggal 15 April 2023 dan wilayah Halmahera Utara pada tanggal 18 April 2023. Untuk wilayah Halmahera Utara, kami bagikan di kecamatan Tobelo Utara, tepatnya di tiga desa Gorua.”

Menurut ketua Alumni UII Malut, bantuan-bantuan yang sejenis ini akan tetap dilkukan oleh IKA UII Malut agar ke depan pembagiannya bisa tersebar ke beberapa daerah di Malut yang belum sempat kita berikan dan itu tetap kami programkan ke depan demi untuk berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkannya.

Lebih lanjut salah satu penerima Sembako Ibu Rusna Doya, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada IKA UII Yogyakarta Maluku Utara yang sudah berbagi dengn kami selaku para ibu-ibu janda dan anak yatim piatu, semoga amal ibadah ini dapat bermanfaat bagi dunia akhirat. Program seperti IKA UII BERBAGI ini harus tetap di agendakan demi berbagi dengan orang-orang yang membutuhkannya, sekali lagi terima kasih untuk IKA UII Maluku Utara, tutupnya.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *