HEADLINE

DPP Demokrat Membantah Keras Kenapa Hendra Karianga Dieliminasi Dari Daftar Caleg DPR RI.

Lazarus Simon Ishak:Hendra Terlibat Dalam Pembegalan Demokrat di KLB Muldoko.

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||DPP Demokrat angkat bicara terkait tudingan DPP Partai Demokrat tidak mengakomodir advokad dan pakar hukum Dr.Hendra Karianga dari daftar bakal calon anggota DPR  RI.

Hendra Karianga tidak diakomodir karena  berdasarkan bukti yang kuat dia terlibat daam makar alias pembegalan partai Demokrat oleh kubu KLB Moldoko.Hendra  Karianga tegas Lazarus Simon Ishak, Satgas GPKPD Wilayah Maluku Maluku Utara, terlibat dalam KLB di Sibolangit, Medan..

Demikian klarifikasi DPP Partai Demokrat melalui Satgas Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan DPP Demokrat Oleh Muldoko Lazarus Simon Ishak kepada media ini By telpon, Senin sore (15/5/2023).

Lazarus menyatakan, tidak mungkin DPP Demokrat mengakomodir caleg yang telah terbukti dengan jelas melakukan makar terhadap partai.Demikian atas kasus keterlibatan Hendra dalam pembegalan Partai Demokrat itu status Hendra telah dicabut keanggotaan dari partai Demokrat oleh Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

”Bagaimana mungkin partai mencalonkan orang (Hendra Karianga-Red) yang jelas-jelas ikut membegal partai Demokrat dan olehnya statusnya sebagai anggota partai Demokrat telah dicabut .Kan syarat caleg harus punya KTA partai”ttimpal  dia.

Lazarus menjelaskan, proses Hendra teriliminasi dari Demokrat telah dilakukan secara sistematis melalui hasil ivstigasi yang mendalam dan akurat oleh partai Demokrat.Satgas yang dibentuk melalui surat keputusan Ketua Umum DPP Demokrat itu menemukan 81 kader yang makar dan Hendra Karianga sendiri ada pada urutan 36 daftar kader yang dipecat jika memiliki jabatan di partai dan dicabut keanggotaannya.

”Saya ketua Satgas wilayah Maluku-Mauku utara yang di SK kan, hasil investigasi saya, Hendra Karianga berada di nomor 36 dari 81 kader Demokrat seluruh Indonesia yang dipercaya dan dicabut keanggotaannya.

”Lalu ngotot calon nya melalui mekanisme apa”tandasnya.

Lazarus meluruskan bahwa teriliminasi nya Hendra dari bacaleg Demokrat atas desakan nya bukan Rahmi Husen, Ketua DPD Demokrat Maut seperti yang ditudingkan.

”Jadi catat ya, saya yang ngotot Hendra Karianga tidak bisa diakomodir sebagai Caleg partai Demokrat bukan Rahmi Husen seperti yang ditudingkan”tegas dia.

”Kader kecewa? kader yang mana, justru seluruh kader Demokrat se Indonesia akan kecewa kalau Hendra Karianga di calonkan Demokrat”tepis dia.

Disis lain, dia juga menepis keras jika Hendra disebut pendulang kursi DPR RI nanti.

”Bukti dan data nya dari mana, Hendra akan meraih kursi.Dia beum pernah Nyaleg DPR RI, baru caleg DPRD, suaranya berapa puluh ribu yang menjamin dia bisa meraih kursi DPR RI”tepis nya.

Kepala Departemwn 8, Agama dan Sosial DPP Partai Demokrat ini menduga, Hendra dikibulin pejabat Demokrat dan kader lainya sehingga dia seolah comfidances untuk mencalonkan diri.

”Kasihan juga tu Si Hendra Karianga, dia dapat harapan palsu sampai sosialisasi pasang baliho di mana-mana di wikayah Maut sebagai caleg DPR RI dari Demokrat”imbuhnya.

”Tidak ada jalan dan pintu Demokrat sudah tertutup rapat untuk Hendra Karianga berharap bisa Nyaleg DPR RI lewat Partai Demokrat”tandasnya pula.

”Saya ini belum pernah bertemu dengan Hendra Karianga jadi saya tidak punya tendensi pribadi dalam sikap saya ini.I”ujar dia.

Terkait permintaan maaf tertulis Hendra ke Ketum AHY dan telah diterima, DPP Demokrat menurut Lazarus telah memaafkan Hendra Kariangan secara manusiawi namun tidak untuk konteks kepartaian.DPP Demokrat ungkap Lazarus mengkhawatirkan jangan sampai Hendra Karianga hanya menjadi alat pihak lawan untuk kembali merusak partai dari dalam seperti yang telah dia lakukan bersama genk KLB Demokrat Medan lalu.Apalagi Hendra juga sebagai lawyer dari penggugat Ketum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan dirinya sampai harus menghadiri sidang di pengadilan negeri Tobelo.

”DPP Demokrat dengan belajar dari pengalaman buruk KLB Medan pasti waspada jangan-jangan Hendra ini kaki tangan musuh yang disusupkan lagi untuk menggembosi Demokrat dari dalam.Kan dia juga sebagai lawyer penggugat Ketum dan saya selaku ketua Satgas sampai harus ke Tobelo untuk menghadiri panggilan sidang”papar nya.

”Pintu Hendra Karianga sebagai caleg DPR RI di Demokrat sudah tertutup.Kalau ada caleg yang mundur, mendingan pak Usman dari pikiran ummat.Com yang gantikan”pungkasnya dengan kelekar

Sementara itu terkait tudingan keputusan DPP Demokrat tentang penetapan bacaleg DPR RI yang tidak punya sensitifitas SARA, Lazarus juga membantah bahwa Demokrat tidak masuk dalam issu itu.Bagi Demokrat, basis penetapan caleg itu sistematis dan profesional.

”Demokrat punya pakem soal Caleg itu harus sistematis dan profesional”tutup nya.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *