HEADLINE

Presiden PKS Tebar 1.800.000 Paket Hewan Qurban Di Seluruh Indonesia.

Dr.H.Muhammad Kasuba :70 Ekor Sapi dan 1 ekor kambing Qurban untuk Provinsi dan 10 Kabupaten /Kota Se Maluku utara.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Menyambut hari raya Idul Adha 144 H/2013 M, Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu menggelar qurban di seluruh wilayah Indonesia.Total 1.800.000 paket qurban disebar diseluruh Indonesia melalui pengurus Daerah PKS di tingkat Provinsi dan Kabupaten serta Kota.

Dari total qurban tersebut, Provinsi Maluku utara beserta 10 Kabupaten dan Kota mendapat paket qurban Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebanyak 70 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Hal itu berdasarkan keterangan langsung Ketua DPP PKS Badan Pembinaan Wilayah Indonesia Timur Dr.H.Muhammad Kasuba, MA.

”Presiden PKS Ustadz Ahmad Syaikhu menggelar qurban sebanyak 1.800.000 paket qurban untuk seuruh wilayah di Indonesia”demikian keterangan calon Gubernur Maluku utara ini.

”Untuk Wilayah provinsi Maluku utara dan 10 kabupaten dan Kota mendapat jatah qurban 22 ekor sapi qurban”sambung mantan Bupati Hal-Sel dua periode ini.

Sapaan akrab MK ini menjelaskan, pembagian hewan qurban oleh DPP PKS merupakan bentuk  komitmen berbagi PKS dengan umat ditengah mereka merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah sebagaimana yang telah dilakukan PKS selama ini sekaligus guna membantu warga yang tengah dihimpit kesulitan ekonomi saat ini.

”Gelaran qurban PKS ini sudah seperti biasa disetiap momentum hari raya Idul Adha yang diharapkan bisa merekah kan senyum umat dihari yang mulia ini”

H.Muhammad berharap, dengan qurban bersama umat yang digelar PKS ini bisa memberikan makna kebersamaan dan persatuan.

Sementara itu, penyerahan 70 ekor sapi hewan qurban dan 1 ekor kambing di wilayah provinsi Maluku utara mulai digelar PKS di seluruh Daerah.

”Penyerahan hewan qurban sebanyak 70 ekor sapi dan 1 ekor kambing sudah dimulai Rabu tadi (28/6) secara serentak di Mesjid-Mesjid disetiap daerah.Umat muslim di Kabupaten Pulau Taliabu, Sula, Hal-Sel, Kota Ternate, Hal-Bar, Halut, Mirotai, Hal-Teng, Hal-Tim dan 2 ekor untuk provinsi Maluku utara”jelas H.Muhammad Kasuba.

Berdasarkan List qurban Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang diperoleh media ini dari H.Muhammad Kasuba, untuk wilayah Maluku utara total Sapi 70 ekor dan kambing 1 dengan rincian sebagai berikut :
1. DPD Taliabu : sapi 3 ekor
2. DPD kep. Sula: sapi 6 ekor
3. DPD Halsel : 35
4. DPD Halteng:1
5. DPD Haltim : 3
6. DPD tidore: 3 sapi ( dewan Mahmud Muhammad, Kadir Hamisi dan dpd 1)
7. DPD Ternate: 7 Ekor Sapi, 1 ekor kambing (5 ekor sapi DPD PKS, 2 ekor sapi Albina + 1 kambing)
8. DPD Halbar: 3 ekor sapi∆ 1 ekor DPD, dan 2 ekor dr ibu2 MT. Al-ukhuwah.
9. DPD Halut; 4
10. DPD Morotai: 6

“ini rekapan tebar hewan qurban 1.8 juta paket di Malut oleh presiden DR Ahmad Syaekhu bersama keluarga besar PKS Maluku utara struktur caleg dan kader , sebanyak 70 ekor sapi dan 1 kambing termasuk 11 ekor sapi dari Presiden PKS Ahmad Syaekhu.Jika ada yayasan atau kader secara org per orang berqurban juga dihitung Total sapi : 70 dan kambing : 1”tutup Ustadz H.Muhammad Kasuba.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *