HEADLINEPOLITIK

PKS Solid Di Koalisi Perubahan, Ini Target Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur.

Dr.H.Muhammad Kasuba, MA :Anies-Cak Imin, Capres -Cawapres Ideal Indonesia Timur.


PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||PKS menyatakan tetap solid dengan koalisi perubahan mendukung calon Presiden Anies Baswedan berpasangan dengan Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB.

Keputusan Nasdem dan Anies memilih berkoalisi dengan PKB untuk mengusung Anies-Muhaimin tak menyurutkan komitmen PKS.Terbukti, ditengah spekulasi politik, PKS memantapkan kembali kemitmen politik mendukung Anies-Muhaimin.

Keputusan itu diambil setelah Majelis Syuro PKS menggelar Musyawarah IX di DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat, 15 September 2023.

“Hasil keputusan musyawarah Majelis Syuro yang ke IX memutuskan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden 2024,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers di DPP PKS, Jumat 15 September 2023.

Dengan adanya persetujuan dari Majelis Syuro PKS tersebut maka secara resmi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) berisi Partai Nasdem, PKB, dan PKS.

Keputusan Dewan Syuro PKS secara otomatis berdanpak ke bawah.Jajaran struktur PKS di tingkat daerah menyatakan mendukung penuh keputusan DPP PKS.

Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur Dr.H.Muhammad Kasuba menyatakan, keputusan Dewan Syuro PKS sejalan dengan aspirasi yang berkembang di kawasan Timur Indonesia.Keputusan itu kata calon Gubernur Maluku utara ini merupakan gambaran rill politik kebangsaan bagi wilayah timur Indonesia yang beragam suku bangsa dan agama.

”Ini keputusan yang tepat menggambarkan lanskap politik Indonesia timur yang beragam suku bangsa dan agama”ujar sapaan karib MK ini.

Muhammad Kasuba menilai, latar belakang pasangan capres-cawapres Anies Baswedan -Muhaimin Islandar telah menggambarkan jiwa politik keindonesiaan kekinian dimana terdapat perpaduan spirit kaum intelektual kota dengan masyarakat desa.

Dia menjelaskan, Anies Baswedan sebagai representasi intelektual kota sudah sangat tepat berpasangan dengan Muhaimin Iskandar dengan teologi politik Nahdiyin nya semakin memperkuat representasi spirit kebangsaan sehingga Indonesia yang kita cita-citakan dapat terwujud di tangan ke dua pemimpin ini.

”Anies-Muhaimin itu perpaduan kepemimpinan yang Indonesia sentris yang moderat”simpul dia.

Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur ini betekad  untuk memenangkan Anies -Muhaimin di Indonesia Timur.

”PKS BPW Indonesia Timur siap memenangkan Anies-Muhaimin di wilayah Timur Indonesia.”pungkas nya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *