HEADLINE

Gubernur Malut Buka Acara Penyerahan DIPA APBN 2024.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Gubernur Maluku utara H.Ghani Kasuba membuka secara resmi acara penyerahan DIPA APBN tahun anggaran 2024, Kamis (14/12/2023).

Acara berlangsung di Aula Royal Resto itu dihadiri Gubernur, Sekprov, para Bupati dan Walikota, Pimpinan lembaga fertikal Sipil, TNI-Polri dan pimpinan lembaga horisontal se Provinsi Maluku utara.

Dalam sambutannya, Gubernur AGK menyatakan, kondisi perekonomian global masih penuh ketidakpastian baik akibat tantangan geopolitik yang semakin memanas, tantangan perubahan iklim maupun kenaikan suku bunga tinggi dari negara maju yang membuat kita tetap waspada.

Selanjutnya Gubernur mengatakan, perekonomian Indonesia tetap terjaga tumbuh di sekitar 5% dengan permintaan konsumsi maupun investasi menjadi motor penggerak, pada saat eksport melemah akibat lesunya ekonomi dunia.Pertumbuhan yang tinggi dan stabil akan menjadi modal yang baik untuk pelaksanaan APBN tahun 2024.

Orang nomor satu Maluku utara ini menandaskan bahwa APBN merupakan salah satu instrumen yang penting dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman dan guncangan yang mengancam perekonomian dan Masyarajat seperti pendemi, krisis energi dan pangan, gejolak ekonomi keuangan dunia serta ancaman lain.

Acara penyerahan DIPA APBN tahun 2024 juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan atas pengelolaan APBN terbaik berdasarkan beberapa kategori(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close