BUDAYAHEADLINE

Pemda Hal-Sel Kebut Persiapan MTQ Ke 30

Bupati Bassam Kasuba sampai harus memobilisasi seluruh OPD


PIKIRAN UMMAT.Com—Labuha||Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke 30 tingkat Kabupaten Halmahera Selatan rencananya dihelat mulai tanggap 1 -7Maret 2024.Artinya tersisa waktu 2 hari lagi, iven akbar umat Islam ini akan dibuka secara resmi menandai dimulainya perhelatan MTQ ke 30.

Open ceremony MTQ Hal-Sel ke 30 dengan tema Mensyiarkan Islam Membumikan Alquran Menuju Senyum Berkah di Bumi Sarumah ini bakal digelar di Mesjid Raya Hal-Sel, venue utama dari 3 venue yang bakal digunakan selama 7 hari gelaran MTQ.

Waktu pelaksanaan yang semakin mepet, Pemda Hal-Sel sebagai penyelenggara terlihat ngebut merampungkan persiapan .

Pantauan media ini langsung di lokasi utama iven MTQ di Mesjid Raya Hal-Sel, persiapan MTQ dikebut.

Gapura memasuki lokasi venue utama MTQ di Mesjid Raya Hal-Sel.

Berdasarkan keterangan salah satu staf Dispora yang ditemui media ini dilokasi, pada hari Selasa (28/2/2024) 8 OPD dikerahkan untuk kerja bhakti.Mereka dikerahkan pada beberapa spot diantaranya di Mesjid Raya untuk pekerjaan pembersihan.

”Torang (kami) dari Dispora dari 8 OPD yang mendapat tugas kerja bhakti pembersihan lokasi berlangsungnya MTQ pada hari ini.Seluruh IPD mendapat bagian kerja bakti pembersihan”ujar salah satu staf Dispora yang enggan ditulis namanya.

Tenda utama di halaman depan mesjid raya Hal-Sel sebagai venue utama yang akan digunakan sebagai tempat pembukaan MTQ juga dikebut.Terlihat beberapa pekerja sedang merampungkan pekerjaan tenda yang nyaris rampung itu.

Staf dari OPD sedang memasang baliho masing-masing OPD

Terhitung 16 set tenda terpasang pada sisi barat dan timur serta dari Selatan menghadap ke panggung utama depan mesjid raya.

Selain persiapan di venue utama, persiapan pendukung lain juga dikebut.Jalan utama menuju lokasi acara di mesjid raya terpantau telah terpasang bendera pelangi dan umbul-umbul.

Gapura utama terpasang memasuki Mesjid raya seolah menyambut kafilah-kafilah yang akan berlomba di MTQ.

Iven MTQ ke 30 Hal-Sel tahun 2024 ini melombakan 9 mata loba antara lain Cabang Tilawah desawa, remaja dan anak-anak, Cabang Tartil , Cabang Hifdzil, Cabang Qiraat Murattal, Cabang Fahmil Quran, Cabang Syarhil Quran, Cabang Kaligrafi, Cabang Kaligrafi HIasan Mushaf, Cabang Kaligrafi Dekorasi dan Cabang Kaligrafi Kontenporer.

Bupati Hal-Sel Hasan Ali Bassam Kasuba terbaca All Out mensukseskan pegelaran MTQ ke 30 ini.Rupanya MTQ ke 30 ini menjadi penyelenggaraan MTQ yang istimewa karena menandai MTQ perdana sebagai pemimpin Halmahera Selatan.

Terbaca, orang nomor satu Hal-Sel ini mengerahkan segala recources baik dana dan SDM demi suksesnya iven akbar Islam ini

Beberapa waktu lalu, Bupati Bassam Kasuba mengeluarkan Intruksi kepada seluruh pimpinan OPD agar wajib berpartisipasi mensukseskan iven MTQ.Pimpinan OPD dimintai agar memobilisasi staf berpartisipasi membersihkan halaman kantor, memasang baliho bendera pelangi dan umbul-umbul.

Himbauan kepada  masyarakat agar ikut mensukseskan iven MTQ ini juga lakukan.Dinas Kominfo Hal-Sel yang menjadi corong Pemda melalui kendaraan menggelar himbauan kepada masyarakat agar berpartisipasi membersihkan halaman depan rumah memasang bendera pelangi dan umbul-umbul

Dan, telah terlihat di tepi jalan -jalan protokol sampai jalan menuju venue utama MTQ di Mesjid Raya telah terpasang bendera pelangi dan umbul-umbul menandai kemeriahan STQ Hal-Sel ke 30.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *