HEADLINEPOLITIK

DPW PPP Provinsi Malut Ingatkan Sofyan Abas tak Mencampuri urusan Internal PPP

 

PIKIRAN UMMAT.COM-Ternate||Statemen mantan Korwil DPP PPP Maluku, Papua, Malut dan Papua Barat Sofyan Abas menuai respons balik dari Pengurus Wilayah PPP Provinsi Maluku utara.Sofyan meminta evaluasi menyeluruh pengurus PPP disemua tingkatan buntut PPP tak lolos ke Senayan mendapat kritik tajam pengurus PPP.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Maluku Utara mengingatkan Sofyan Abas untuk tidak ikut mencampuri urusan internal PPP. Sebab yang bersangkutan bukan lagi pengurus PPP disemua tingkatan, baik DPP, DPW, DPC PAC, maupun Ranting serta tidak berada di Pengurus organisasi sayap PPP manapun, untuk itu yang bersangkutan tidak berhak mengevaluasi hasil pemilu legislatif dan pilpres tahun 2024 yang diraih oleh PPP saat ini.

Demikian disampaikan Wakil Ketua OKK 2 DPW PPP Provinsi Maluku Utara Rusli Hi Abubakar, S.H, untuk mengklarifikasi pernyataan yang disampaikan Sofyan Abas di media ini Sabtu 23 Maret 2024.

Selama ini pengurus DPP PPP, DPW, DPC, PAC maupun ranting lanjut Rusli, bekerja siang malam melakukan kampanye dan konsolidasi politik untuk mengajak masyarakat memilih PPP, tidak pernah ada sedikit pun bantuan atau kontribusi dari Sofyan Abas, bahkan yang bersangkutan mungkin saja tidak memilih PPP pada pemilu kemarin, tiba-tiba hari ini perolehan suara PPP menurun secara nasional, dia (Sofyan Abas) teriak evaluasi dan ganti pengurus PPP disemua tingkatan memangnya dia siapa? Dan apa kontribusinya terhadap PPP.

Sebagai mantan pengurus PPP Sofyan Abas harusnya lebih paham bagaimana dinamika politik yang terjadi, bukan seenaknya menyalahkan dan teriak evaluasi dan ganti struktur di semua tingkatan.

“Saudara Sofyan, harus tau PPP itu ada mekanisme dalam penggantian kepengurusan baik di tingkat pusat sampai ranting sesuai dengan AD/RT Partai”tukasnya.

“Sofyan Abas adalah orang yang selama ini tidak pernah berkontribusi terhadap perkembangan maupun kemajuan PPP, dia hanya memanfaatkan PPP pada saat momen pilkada, setelah itu dia tidak pernah peduli lagi dengan PPP, jadi kalau hari ini dia teriak evaluasi pengurus PPP apa motivasinya,” tanya Rusli Hi Abubakar.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Malut Bidang OKK 1 Arief Abd Rahim, menyayangkan statement yang dikemukakan Sofyan Abas. Sebab, dia bicara seperti orang yang tidak paham aturan organisasi.

“Tidak pernah berkontribusi membesarkan PPP, tiba-tiba hari ini teriak evaluasi pengurus PPP disemua tingkatan merupakan pernyataan yang ngawur dan tak berdasar,” pungkas Arif Abd Rahim. (Tim/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *