Hal-timHEADLINENasional

Bupati Hal-Tim Ikut Kegiatan luring Deseminasi SKI 2024

Kegiatan diikuti para kepala daerah provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia serta stackeholder lainya

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||Bupati Halmahera Timur Ubaid Ya’kub menghadiri undangan secara daring Kementerian Kesehatan RI.

Kegiatan dengan agenda Deseminasi Hasil Survey Kesehatan Indonesia 2023 itu diselenggarakan Rabu hari ini sampai Kamis besok (12-13/62024) di hotel Mega Kuningan Jakarta.

Berdasarkan undangan yang diterima media ini, seluruh kepala daerah Kabupaten dan Kota serta Provinsi diundang sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Kegiatan Deseminasi SKI 2023 yang diselenggarakan Kemenkes RI, Rabu-Kamis (12/13/6/2024)

Kemenkes dalam pokok pikiran kegiatan Deseminasi SKI 2023 ini menjelaskan bahwa Kebijakan kesehatan di Indonesia memerlukan data kesehatan berbasis bukti yang dimulai dari perencanaan sampai dengan evaluasi.

Untuk menyediakan data yang akurat sebagai bahan referensi untuk penyusunan rekomendasi kebijakan yang tepat, Kementerian Kesehatan telah melaksanakan Survei Kesehatan Indonesia pada tahun 2023.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan memaksimalkan pemanfaatan data Survei Kesehatan Indonesia 2023 untuk perencanaan, evaluasi dan rekomendasi kebijakan, Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan Kementerian Kesehatan akan menyelenggarakan “Diseminasi Hasil Survei Kesehatan Indonesia 2023.

Kegiatan ini dipusatkan di Mega Kuningan, Jakarta 12950.Undangan kegiatan Deseminasi SKI 2023 ini ditandatangani Kepala Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan.

Bupati Hal-Tim Ubaid Yakub atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada Kemenkes RI atas hasil survey SKai 2023 ini sebagai dasar bagi Pemda Hal-Tim dalam pengambilan kebijakan di bidang kesehatan.

Orang nomor satu Hal-Tim ini menyatakan, komitmen pemerintahan nya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama dalam upaya pencegahan stunting sehingga sangat membutuhkan data base yang kredibel seperti hasil SKI 2023 sehingga kebijakan yang dilakukan bisa tepat sasaran dan tepat guna.(***)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *