Hal-timHEADLINE

Isteri Bupati Hal-Tim Raih Penghargaan Nasional, Ini Penghargaannya.

Sebagai Ketua TP.PKK, Hj.Sitinur Ubaid dinilai berhasil dalam pelaksanaan program PKK dan inovatif dalam mendorong pembinaan dan peningkatan mutu keluarga di Kabupaten Halmahera Timur

PIKIRAN UMMAT.Com—Semarang||Ketua TP-PKK Kabupaten Halmahera Timur Ny. Hj. Sittinur Ubaid menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Bidang Bangga Kencana yang bertempat di Merpati Grand ballroom PRPP Semarang Jawa Tengah, (28/6/2024).

Penganugrahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana berdasarkan keputusan Kepala BKKBN Nomor : 100/KEP/G2/2024 tentang Penerimaan Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2024,

Penghargaan ini merupakan apresiasi Presiden RI melalui BKKBN yang diberikan kepada Ketua TP. PKK yang telah melaksanakan Program PKK dan inovasinya dalam pembinaan dan peningkatan kualitas keluarga. mekanisme mendapat penghargaan ini melalui seleksi dokumen Profil MKK TP.PKK (Manggala Karya Kencana TP.PKK) tingkat Nasional.

Substansi dokumen ini memuat tentang inovasi dan Program TP. PKK seperti, peningkatan kualitas keluarga, penurunan angka stunting dengan melibatkan seluruh TP.PKK kabupaten, kecamatan dan desa, membina kader-kader PKK agar aktif menyuarakan tentang pentingnya pembinaan keluarga, juga partisipasi program terkait dengan mencegah tindak kekerasan perempuan dan anak, dan masih bnyak lagi program TP.PKK Kabupaten Halmahera Timur yg d muat dalam dokumen tersebut.

Dalam kesempatan ini kepala Dinas P2KBP3A menyampaikan bhwa, “Kami berterima kasih dan bangga kepada ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Halmahera Timur dan seluruh pengurusnya yang telah melaksanakan program yang bersentuhan langsung dengan Bangga Kencana”ujar dia.

Dalam penerimaan penghargaan ini, Ketua TP. PKK kabupaten Halmahera Timur di dampingi, anggota TP.PKK Kab. Haltim Nurmila Hi. Ma’bud, Kadis DP2KBP3A Kab. Haltim IHWAN, SKM MM selaku penanggung jawab penyusunan dokumen dan Kabid Pengendalian penduduk Penyuluh dan Pergerakan, Majidah Fabanyo selaku koordinator Penyusunan Dokumen Profil Manggala Karya Kencana TP.PKK Kabupaten Halmahera Timur.

Demikian keterangan Yusup Talib, Kabag Humas Setdakab Halmahera Timur(***)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *