HALSEL

Kompak ! Pasangan Suami Isteri Kepala Daerah Ini Raih Penghargaan Rekor MURI, Simak Siapa dan Apa Prestasi Mereka.

PIKIRAN UMMAT.Com—Labuha||Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba dan Isterinya Ny.Rifa’at Alsa’adah Bassam terbilang pasangan suami isteri pemimpin ideal.Saling mendukung terhadap setiap tugas yang sukses adalah gambarannya.

Tengok saja, dalam seminggu ini, baik Bassam Kasuba sebagau Bupati dan Ny.Rifa’at Alsa’adah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Forikan sama-sama meraih penghargaan membanggakan bagi daerah dan institusi yang mereka pimpin.

Bupati Bassam Kasuba yang sukses menjalin kolaborasi dengan Sultan Bacan berhasil meraih penghargaan rekor MURI Internasional.Pemberian penghargaan ini terkait prestasi napak tilas perjalanan Maritim terpanjang di Dunia.

Bupati Hal-Sel Bassam Kasuba yang turun langsung memimpin iven budaya festival Marabose ke III menginisiasi mata acara ini dinilai Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yakni, untuk katagori perjalanan kemaritiman terpanjang dalam sejarah mencapai 174 kilometer yang dilakukan Sultan Bacan dari Pulau Makian ke Pulau Bacan.

Sementara isteri Bassam Kasuba, Ny.Rifa’at Alsa’adah Bassam meraih Rekor MURI kedua untuk kategori lomba masak 1000 menu ikan Tuna yang di prakasai Ny Rifa’at Al Sa’adah selaku Ketua Forum Ikan (Forikan) Halmahera Selatan tahun 2024.

Kedua Rekor MURI ini bersamaan dipecahkan Pemkab Halmahera Selatan, pada acara Festival Marabose ke III tahun 2024, yang beralangsung di loksi UMKM melenial swering pantai Desa Tembal mulai tanggal 24 hingga 26 Juni 2024.

Apa yang diraih Bupati Hal-Sel dan isterinya merupakan gambaran ideal yang nyata.Bupati Bassam dan isterinya selama 6 bulan memangku amanah sebagai Bupati Hal-Sel dan Nyonya Bupati senantiasa tampil dengan giat-giat berprestasi yang berdanpak luas secara positif bagi rakyat dan daerah.

Simak saja bagaimana peran Rifa’at Alsa’adah dalam mengisi disela-sela agenda atau forum yang digagas sang suami tercintanya.

Kita masih ingat, pada momentum bulan suci ramadhan lalu, Rifa’at Alsa’adah seolah tak mau kalah dengan sang suami yang gemar menggelar giat Kultum, Bukber, bagi-bagi hadiah Umroh bagi para Imam, penyaluran sembako gratis bagi warga kurang mampu.Ibu PAUD dan Literasi Hal-Sel ini juga seolah tak sepi sepi dari giat bernilai sosial terutama bagi kaum kurang mampu dan anak yatim serta fakir-miskin.

Masih di bulan suci ramadhan, sebagai ketua TP-PKK Kabupaten Hal-Sel, Rifa’at Alsa’adah menggelar semacam pengajian dan lomba bagi Ibu-Ibu PKK.Tak sebatas itu, iven lagu daerah juga digelar Firs Lady Hal-Sel ini.

Peran Rifa’at Alsa’adah seolah tak sepi dari setiap langkah sang Suami pada setiap momentum Kabupaten Hal-Sel itu turut mewarnai indah keemimpinan sang suami Bupati Hal-Sel Hasan Ali Bassam Kasuba.”(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *