HALSELHEADLINENasionalPOLITIK

Serahkan SK B1 KWK, PKS Resmi Usung Bassam -Helmi

Habib Aboebakar Al Habsy : Malam ini saya lihat aura kemenangan terpancar dari wajah para calon yang hadir

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||DPP PKS secara resmi menetapkan Hasan Ali Bassam Kasuba -Helmi Umar Muchsin sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Halmahera Selatan untuk berkontestasi di pemilihan kepala daerah kabupaten Halmahera Selatan November 2024.

Penetapan itu ditandai dengan penerbitan dan penyerahan SK B1 KWK kepada Hasan Ali Bassam Kasuba-Helmi Umar Muchsin.Bukti B1 KWK itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKS Nomor 629.32.4/ SKEP/DPP-PKS/2024 tentang Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Halsel Provinsi Maluku Utara periode 2024-2029.

Surat keputusan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, kepada balon kepala daerah, di aula Lantai 1 kantor DPP PKS Jl. TB Simatupang nomor 82, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (29/06).

Keputusan DPP PKS ini juga menandai Bassam-Hemi merupakan paket bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah Halmahera Selatan yang perdana mengantongi SK B1 KWK sebagai syarat mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Halmahera Selatan.

Bassam-Helmi sendiri telah mendapat rekomendasi surat tugas dari DPP Nasdem dan DPP Hanura.Ke dua Partai ini diprediksi bakal menerbitkan SK B1 KWK kepada Bassam – Helmi seiring ke duanya telah mengantongi B1 KWK PKS dengan kepemilikan kursi di DPRD Hal-Sel sebanyak 5 kursi atau hanya tersisa 1 kursi dari syarat kuota kursi untuk mencalonkan Bupati-Wakil Bupati sebanyak 6 kursi.

Usai prosesi penyerahan SK B1 KWK, Habib Aboebakar Al Habsy memberikan arahannya.Dalam arahannnya, Sekjen Aboe Bakar Al-Habsyi membakar semangat para paslon kepala daerah untuk maju terus dan tidak kendor. Dengan diterimanya SK sebagai tiket untuk mendaftar di KPU, maka kemenangan wajib diraih dan menuju kemenangan itu, persiapan sudah dibangun dalam koalisi.

“Malam ini saya lihat aura kemenangan terpancar dari wajah para calon yang hadir,” kata Aboe Bakar Al-Habsyi disambut tepuk tangan paslon kepala daerah yang hadir.

Sekjen DPP PKS ini menitipkan misi, yaitu kesejahteraan kepada masyarakat menjadi program prioritas pada saat kampanye maupun sudah diberikan amanah terpilih sebagai kepala daerah.

Selain pasangan Bassam-Helmi, PKS juga mengusung sejumlah calon kepala daerah di wilayah Indonesia Timur untuk bertarung di Pilkada 2024.

SK B1 KWK juga diserahkan kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Maluku utara Dr.H.Muhammad Kasuba, MA-Basri Salama, S.Pd.

Diakhir acara, penyerahan SK tahap I se-Indonesia Timur, Sekjen Aboe Bakar memasang rompi secara simbolis kepada perwakilan balon kepala daerah sebagai tanda dimulainya konsolidasi di daerah masing-masing.(***)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *