HALSELHEADLINE

Sigap ! Pemda Hal-Sel Respon Bencana Banjir Gane Timur

Terjunkan 2 unit mobil untuk distribusi logistik

PIKIRAN UMMAT.Com—Labuha||Pemda Halmahera Selatan sigap merespons bencana banjir yang menimpa warga di kecamatan Gane Timur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dipimpin Bupati Hasan Ai Bassam Kasuba itu mengerahkan  2 unit mobil ke lokasi bencana untuk mendistribusikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di wilayah kecamatan Gane Timur, kabupaten Halmahera Selatan.

Berdasarkan laporan yang diterima tim Pusdalops Banjir Bandang yang melanda 8 desa Terdiri dari Desa Kotalow, Desa  Foya Tobaru, Desa Kotalou, Desa Mafa, Desa Tobaru, Desa  Koititi dan Desa Yamli tersebut hingga kini warga korban banjir masih berada di tempat pengunsian.

Kepala Bidan (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Halmahera Selatan Sudarto Abdul Wahab mengatakan sebanyak dua mobil siap dikerahkan untuk mengirim bantuan ke lokasi.

“Saat ini ada 2 mobil, kita bergerak cepat untuk langsung mendistribusikan bantuan,” katanya pada sarumanews.com  (25/06/2024).

Dia menjelaskan, bantuan dikirim dari gudang logistik Sentra Terpadu yang diperuntukkan bagi korban banjir di Gane Timur diperkirakan sampai pada Selasa siang .

Sudarto menjelaskan, sebanyak 400 paket makanan siap saji yang didistribusikan terdiri dari gula, teh, kopi, minyak kelapa, indonesia Aqua, dan terpal.Selian itu terdapat bantuan 20 lembar tenda gulung dan 5 unit tenda keluarga portable.

“Bantuan makan siap saji dan obat obatan, Paling lambat besok siang semua mobil logistik itu sudah sampai di Gane Timur ,” kata dia.

Ia menyatakan bila sebelumnya Tim reaksi cepat BPBD telah dikerahkan untuk membantu mengevakuasi korban banjir yang terdapat di delapan Desa Tidak hanya itu, puluhan personil pun diterjunkan untuk untuk membantu evakuasi dan kaji cepat bersama dengan pihak lain

” Tim reaksi cepat sejak minggu telah berada di lokasi banjir, selain itu kami juga menambah personil” pungkasnya (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *