Hal-Teng

Tangan Dingin Elang-Rahim Bawa Hal-Teng Maju dan Harmonis

HALTENG- Kabupaten Halmahera Tengah dihuni berbagai macam etnis, suku dan agama. Arus urbanisasi manusia dari berbagai daerah di nusantara terjadi setiap hari.

Halteng menjadi sasaran empuk pemburu rupiah lantaran berdirinya PT. IWIP, perusahaan nikel terbesar dunia di negeri Fagogoru.

Meski didomisili beragam etnis, suku dan agama namun hubungan sosial kemasyarakatannya berjalan harmonis. Di era kepemimpinan Edi Langkara-Abd. Rahim Odeyani minim konflik atau nyaris tidak terdengar pertikaian.

Penilaian tersebut disampaikan tokoh pemuda Sula, H. Edho Sapsuha saat dialog interaktif di stasiun malut tv dengan tema “Halteng Bertanya, Elang Menjawab”, Selasa (10/9).

“Elang adalah salah satu pemimpin daerah yang sukses membawah Halteng menjadi luar biasa. Saya secara pribadi mengapresiasi kepemimpinan Bang Edi. Tumbuh kembangkan pembangunannya luar biasa. Bang Edi juga bisa menjaga harmonisasi sosial Halmahera Tengah di tengah banyaknya warga luar berjubel kesana,” ungkap Edho.

Harmonisasi ini, kata Edho, merupakan pondasi sosial yang patut diapresiasi. Menjaga persatuan di tengah keberagaman suku, etnis dan agama perkara yang tidak muda. Hal ini terjalin baik karena tangan dinginnya Elang-Rahim saat memimpin Halmahera Tengah sebelumnya.

Siapa saja yang berdomisili di sana merasa nyaman karena gaya kepemimpinan Elang-Rahim yang memposisikan manusia pada posisi sama tanpa melihat latar belakang sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *